SEDIKIT PENGANTAR UNTUK KELAS XII

Bismillah, alhamdulillah wa syukurillah. . 

mungkin ada diantara kalian yang kemaren pagi tidak join di BBB atau karena alasan tertentu belum bisa join. . 

nah untuk kali ini kita akan sedikit mereview ulang nih apa yang telah disampaikan kemaren...

sebelumnya ada beberapa siswa yang menanyakan :

1. us, kalau jadwal pendalaman materi kita di SMA dan di bimbel luar bertabrakan bagaimana ?
jawabnya: silahkan manajemen waktu sebaikmungkin, tapi alangkah lebih baiknya jikalau keduanya bisa berjalan berdampingan. jangan tanamkan kata sulit, anggaplah setiap fasilitas pembelajaranmu itu adalah hidangan nikmat yang bakalan kamu rasa nikmatnya secara terus menerus..

2 us, cara cek jurusan kita soshum atau saintek gimana ?

silahkan dibuka ltmpt.ac.id . . nah di samping kiri ada opsi SBMPTN, klik. . nanti akan muncul nama2 univ negeri seluruh indonesia, cari univ yang kamu inginkan dan klik, kemudian akan ada dua kolom yaitu saintek dan soshum. . nah itu . . dan dicek kembali pula di kolom keterangan "jurusan ini dapat dipilih oleh" . . itu sangat penting ya. .

  
 
 
ada tiga tips yang bisa kita kasih untuk kalian kembangkan nih untuk membantumu belajar..
1. hilangkan keluhan,
keluhmu mengurangi semangatmu, keluhmu mengurangi kemampuanmu, dan keluhmu banyak membawa dampak buruk padamu. soo hilangkanlah keluhmu. . bertahanlah, paksalah dirimu dalam beberapa bulan kedepan. . karena sungguh beberapa bulan kedepan akan menjadi penentu masa depanmu. coba tengok teman2 kalian dalam berjuang, jarang orang yang cerdas mengeluh akan kondisinya, coba tengok teman2 di sekolah lain dengan tensi persaingan tinggi, atau coba tengok tokoh2 yang tanpa mengeluh dia berusaha pantang menyerah menggapai apa yang dia inginkan. soo, waktumu merugi jika hanya kau gunakan untuk mengeluh. . toh pelaut hebat itu lahir di lautan ganas bukan di danau tenang. .
 
2. jangan merasa cukup,
jika kau merasa cukup akan kemampuanmu yang sekarang maka bisa jadi itu adalah bisikan setan. jika kau merasa cukup dengan perjuanganmu maka kau akan tersisihkan dalam kompetisi ini. . yah, kompetisi untuk menggapai masa depan apa yang kamu inginkan. . lawanmu kini bukan lah teman2mu, tapi lawanmu adalah rasa malas, rasa menyerah, putus asa dan lain sebagainya. . jangan merasa cukup akan kemampuanmu sekarang, padukan dengan tidak mengeluh, niscaya masa depan terbaik akan kalian dapatkan. . insyaAllah. .
 
 
3 kuati doa mu

doa adalah senjata bagi seorang muslim. . .jika kita ingin berperang menaklukkan masa depan maka bawalah senjata terbaikmu, yaitu doamu. maksimalkan amunisi amalmu untuk memperkuat doamu. jika dahulu sholat duha cuma 2 rakaat, sekarang tambah jadi empat. . jika dahulu tidak sholat tahajud, maka nanti malam azzamkan untuk bangun sholat tahajud. perbanyak amal, perbanyak doa. . insyaAllah akan kau dapat masa depan terbaik. . Allah selalu menunggu doa2 hambaNya, bahkan Allah akan murka jika kalian tidak meminta pada Nya. . kapan terakhir kali air mata menghiasi doa2 kalian. . sungguh air mata dalam doa adalah tanda hati yang lembut, dan orang yang tak mau berdoa adalah orang dengan hati mati dan hati membatu. . waallahu a'lam. . 

selanjutnya info tentang pendalaman:

Siswa masuk ke kelas moodle secara mandiri sesuai dengan jurusan yang diambil (konsultasi jurusan dengan BK masing-masing)
1. Siswa mengikuti kegiatan pendampingan SBMPTN sesuai jadwal yang telah ditetapkan (presensi akan dipantau oleh pengampu dan guru BK)
2. Siswa yang tidak bisa ikut kegiatan diharuskan ijin terlebih dahulu kepada BK pengampu (siswa yang tidak ijin tanpa alasan syari 3 x berturut2 akan dianggap mengundurkan diri dari program)
3. Siswa diharuskan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan guru pengampu
4. Siswa mengikuti kegiatan Tryout yang diselenggaran sesuai jadwal,
Siswa yang tidak bisa mengikuti Try Out karena alasan syar'I, bisa mengikuti TO susulan. (bagi yang mendapat nilai terbaik akan mendapat hadiah dari sekolah)


Komentar

Posting Komentar